Home » , » Bahaya Listrik bagi Manusia dalam kehidupan sehari-hari

Bahaya Listrik bagi Manusia dalam kehidupan sehari-hari


Listrik Bagi Manusia



Pada satu sisi, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kita sangat membutuhkan daya listrik. Namun pada sisi lain, listrik sangat membahayakan keselamatan kita kalau kita tidak di kelolah dengan baik, sebagian besar orang pernah mengalami atau merasakan sengatan listrik, dari yang hanya merasa terkejut saja sampai dengan yang merasa sangat menderita. Oleh karena itu, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya listrik dan jalan yang terbaik adalah melalui peningkatan pemahaman terhadap staf dasar kelistrikan yang kita gunakan.


gambar listrik




Bahaya listrik di bedakan menjadi dua yaitu :


  1. Bahaya primer

    Bahaya primer
    adalah bahaya-bahaya yang disebabkan oleh listrik secara langsung, seperti bahaya sengatan listrik dan bahaya kebakaran atau ledakan.

  2. Bahaya sekunder

    Bahaya sekunder
    adalah bahaya-bahaya yang diakibatkan listrik secara tidak langsung. Namun bukan berarti akibat yang timbulkannya lebih ringan dari yang primer. Contoh bahaya sekunder antara lain adalah tubuh atau bagian tubuh terbakar baik langsung maupun tidak langsung, jatuh dari ketinggian, dan lain-lain


0 comments:

Post a Comment

Berilah Komentar yang Sopan !!!