Home » , » Pendapat Sistem Informasi Menurut para ahli

Pendapat Sistem Informasi Menurut para ahli


Ada berbagai definisi tentang sistem informasi menurut para ahli diantaranya :




  1. Menurut Alter (1992) Sistem informasi adalah kombinasi antara prosedur kerja, informasi, orang, dan teknologi informasi yang diorganisasikan untuk mencapai tujuan dalam sebuah organisasi.

  2. Menurut Bodnar dan Hopwood (1993) sistem informasi adalah kumpulan perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk mentransformasikan data ke dalam bentuk informasi yang berguna.

  3. Menurut Gelinas, Oram dan Wiggins (1990) sistem informasi adalah suatu sistem buatan manusia yang secara umum terdiri atas kumpulan komponen berbasis komputer dan manual yang dibuat untuk menghimpun, menyimpan, dan mengelola data serta menyediakan informasi keluar-an kepada para pemakai.

  4. Menurut Hall (2001) Sistem informasi adalah sebuah rangkaian prosedur formal dimana data dikelompokan, diproses menjadi informasi, dan didistribusikan pada pemakai.

  5. Menurut Turban, McLean, dan Wetherbe (1999) sistem informasi adalah sebuah sistem informasi mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi untuk tujuan yang spesifik.

  6. Menurut Wilkinson (1992) sistem informasi adalah kerangka kerja yang mengkordinasikan sumber daya (manusia, komputer) untuk mengubah masukan (input) menjadi keluaran (informasi), guna mencapai sasaran-sasaran perusahaan.







Dari berbagai definisi tersebut dapat disimpulkan bahwa


sistem informasi adalah mencakup sejumlah komponen (manusia, komputer, teknologi informasi, dan prosedur kerja, ada sesuatu yang diproses (data menjadi informasi, dan dimaksudkan untuk mencapai suatu sasaran atau tujuan.


0 comments:

Post a Comment

Berilah Komentar yang Sopan !!!